Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Republik Rakyat China mengumumkan sejumlah langkah guna mendukung pemanfaatan darat dan laut untuk proyek-proyek konstruksi utama, menurut Kementerian Sumber Daya Alam China.

Kebijakan itu menekankan perlunya menjamin permintaan untuk faktor-faktor serupa yang terlibat dalam pelaksanaan proyek-proyek konstruksi dengan tetap mematuhi dasar hukum serta garis merah atau batas keamanan sumber daya, kata kementerian tersebut.

Demi mendukung pembangunan ekonomi, China akan menyederhanakan persetujuan lahan yang direncanakan untuk proyek konstruksi, mempromosikan penggunaan lahan yang ekonomis dan intensif, mengoptimalkan persediaan lahan, dan meningkatkan proses persetujuan untuk pemanfaatan laut dan pulau, kata pihak kementerian.

Berbagai upaya juga akan dilakukan guna memastikan keamanan energi dan sumber daya, mengontrol reklamasi laut dengan ketat, dan mempromosikan pembangunan berkualitas tinggi melalui pemanfaatan sumber daya yang lebih efisien, imbuh kementerian tersebut.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022