Korban ditemukan meninggal dunia di atas ranting bambu dengan memegang tali kabel listrik mesin air
Tabalong (ANTARA) - Petugas kepolisian mengevakuasi jasad seorang pria berinisial AY (57) yang meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik saat memperbaiki mesin air di pinggir Sungai Tabalong, sekitar Pasar Bautung Tanjung, Kalimantan Selatan.

"Korban ditemukan meninggal dunia di atas ranting bambu dengan memegang tali kabel listrik mesin air," kata Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian di Tabalong, Sabtu.

Kapolres Tabalong menegaskan tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban dan penyebab kematian dipastikan karena terkena aliran listrik dengan luka bakar di dada dan telapak tangan kanan.

"Dari keterangan pihak keluarga korban AY tidak memiliki riwayat penyakit atau tidak sedang sakit," tutur Anib.

Sementara itu istri korban, RH menjelaskan awalnya AY keluar rumah untuk memperbaiki mesin air milik korban yang rusak di pinggir Sungai Tabalong pada Jumat sekitar pukul 16.00 WITA.

Baca juga: Pekerja di Kota Palu tewas tersengat listrik saat perbaiki PJU

Namun hingga maghrib, korban belum pulang ke rumah, selanjutnya istri korban mencari dan meminta bantuan warga sekitar untuk mencari AY.

Kemudian anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabalong menemukan mayat di sekitar lokasi kejadian sekitar pukul 23.00 WITA.

Anggota Badan Pemadam Kebakaran (BPK) dan Polres Tabalong mematikan aliran mesin air dan langsung mengevakuasi korban ke RSUD Badaruddin Tanjung.

Berdasarkan pemeriksaan dokter jaga RSUD Badarudin Kasim Maburai, Indra Kesuma, memperkirakan korban telah meninggal dunia kurang lebih lima jam sebelum ditemukan petugas, mengingat tubuh AY dalam kondisi kaku.

Pihak keluarga juga tidak bersedia tim dokter mengotopsi tubuh korban dan menerima kejadian yang dialami korban karena musibah.

Baca juga: Polres Tabalong amankan dua pemuda yang miliki ribuan obat terlarang

Pewarta: Imam Hanafi/herlinalasmiati
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023