... seperti yang dulu. Kalau pun naik itu karena ada gaji dan tunjangan... "
Bandung (ANTARA News) - Dede Yusuf, calon gubernur Jawa Barat 2013 yang diusung Koalisi Babarengan (Partai Demokrat, PAN dan Partai Gerindra), menuturkan, jumlah harta kekayaan saat ini yang dimilikinya diperkirakan mencapai Rp11 miliar.

"Kurang lebih seperti yang dulu. Kalau pun naik itu karena ada gaji dan tunjangan. Kisaran Hampir Rp11 miliar lah," kata Effendi, usai menghadiri nonton bareng film Tiga Sekawan Ihh Hantu di XXI Bandung Indah Plasa, Bandung, Selasa.

Harta kekayaan Rp11 miliar yang dimilikinya tersebut, kata dia, terdiri dari rumah, tanah dan mobil.

"Asetnya itu tidak hanya di Bandung, di Jakarta juga ada. Kalau di Ciamis gak ada. Baru saja saya ingin beli peternakan ayam di sana (di Ciamis)," katanya.

Terkait akan dilakukan proses klarifikasi dan verifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) oleh KPK, dirinya mengaku tidak ada persiapan khusus untuk proses itu.

"Kalau saya diklarifikasi besok oleh KPK. tadinya mau hari ini tapi karena ada acara ini jadi undur besok. Ngak ada persiapan khusus paling verifikasi saja seperti apa benar mobil ini milik ada," katanya.

(KR-ASJ/Y008)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013