Batang (ANTARA News) - Sedikitnya ada 30 titik kerusakan jalan di jalur Pantai Utara Kabupaten Batang, Jawa Tengah menyusul banjir yang merendam kawasan itu beberapa waktu lalu.

Kepala Kepolisian Resor Batang AKBP Widi Atmoko di Batang, Sabtu, mengatakan bahwa selain banyak aspal jalan yang mengelupas, jalan juga berlubang besar-besar sehingga sangat membahayakan pengguna jalan.

"Oleh karena itu, kami mengimbau pada para pengguna jalan waspada dan berhati-hati saat melintas di jalur Pantura karena banyak jalan yang rusak berat dan berlubang," katanya.

Menurut dia, titik kerusakan itu antara lain terdiri dari 12 titik berada pada lajur utara dari perbatasan Kota Pekalongan-Kabupaten Batang hingga jembatan Kalikuto Gringsing.

Sedangkan 18 titik lainnya berada di lajur selatan dari Kecamatan Gringsing hingga perbatasan Kabupaten Batang-Kota Pekalongan.

Ia mengatakan untuk mengatisipasi terjadinya kecelakaan, polres telah memasang rambu-rambu lalu lintas pada jalan yang kondisinya rusak parah.

"Selain itu, kami juga menerjunkan anggota pada titik yang kondisi jalannya rusak dan mengintesifkan patroli di jalur Pantura," katanya.

Ia yang didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas, AKP Dax ES Manuputy mengatakan polres telah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga agar secepatnya memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

"Kerusakan jalan hampir menyeluruh terjadi di sepanjang jalour pantura sehingga kami imbau pengguna jalan lebih berhati-hati dan waspada," katanya.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014