Jakarta (ANTARA News) - PT Pertamina (Persero) berhasil meraih penghargaan Top Brand Award 2017 untuk kategori Bahan Bakar Non Subsidi (Pertamax dan Pertalite) yang dinilai sukses menjadi pilihan konsumen.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Kamis, Top Brand Award 2017 dianugerahkan kepada produk-produk pilihan yang telah memenuhi tiga parameter utama, yaitu merek paling populer, merek paling banyak digunakan, dan merek dengan tingkat loyalitas paling tinggi.

Untuk itu telah dilakukan survei kepada tidak kurang dari 12 ribu responden usia 15-65 tahun di 15 kota dengan metode interview langsung.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengungkapkan terpilihnya Pertamax dan Pertalite untuk mendapatkan anugerah Top Brand pada tahun ini tidak lepas dari semakin tingginya kesadaran konsumen untuk menggunakan BBM yang memenuhi spesifikasi kendaraannya.

Pertamax dan Pertalite menjadi pilihan favorit konsumen dengan penguasaan pasar sekitar 56 persen terhadap total produk gasoline atau bensin Pertamina.

"Tren konsumsi Pertamax dan Pertalite terus meningkat, terutama pada saat masa Satgas Lebaran 2017 yang terlihat sangat menonjol. Ini mengindikasikan bahwa konsumen semakin tinggi kesadarannya untuk menggunakan BBM yang lebih berkualitas dan sesuai dengan spesifikasi kendaraannya," kata Adiatma.

Saat ini, jelas Adiatma, sekitar 6.800 outlet lembaga penyalur dikendalikan oleh Pertamina di seluruh Indonesia.

"Hal ini sudah tentu mendekatkan kami kepada para konsumen, sehingga konsumen pun lebih mudah mendapatkan BBM Pertamina," tuturnya.

Pewarta: Afut Syafril
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017