Istanbul (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTTLB OKI) yang berlangsung di Lutfi Kirdar International Convention and Exhibition Center (ICEC) Istanbul Turki, Rabu.

Presiden Jokowi yang mengenakan setelan jas biru tua dan dasi merah tiba di ruang tunggu KTTLB sekitar pukul 10.54 Waktu Setempat atau sekitar pukul 14.54 WIB.

Kehadiran Presiden Jokowi di lokasi KTTLB didahului oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan di belakang Presiden Jokowi adalah Raja Jordania, Abdullah II. Tak lama kemudian datang sejumlah pemimpin negara lain termasuk Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Para pemimpin negara-negara anggota OKI itu masuk ke ruang tunggu sebelum masuk ke ruang KTTLB. Sebelum memasuki ruang KTTLB mereka diagendakan untuk melakukan foto bersama.

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjelaskan terkait KTTLB OKI ada dua acara, satu pertemuan para Menlu anggota OKI yaitu mulai 08.30 sampai 10.30 Waktu Setempat.

Kedua, pertemuan tingkat pemimpin mulai pukul 11.00 sampai 13.00 WS.

Menlu retno menyebutkan di sela KTTLB OKI, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan pemimpin negara lain.

"Kita belum bisa menyampaikan dengan kepala negara mana karena masih dalam penjajakan karena saat beliau bisa, kepala negara lain tidak bisa, kita mengupayakan waktu yang pas," katanya.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017