Empat hilang longsor Brebes ditemukan selamat

id Banjir,longsor,hujan deras

Arsip: Petugas melakukan pendataan korban longsor yang masih hilang di posko darurat di Pasirpanjang, Salem, Brebes, Jawa Tengah, Jumat (23/2/2018). Menurut petugas, hingga saat ini sebanyak 15 keluarga kehilangan anggota keluarganya akibat terkena longsor bukit Gunung Lio. (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah) ()

Jakarta (ANTARA News) - Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan empat orang yang sebelumnya dilaporkan hilang akibat longsor di Desa Pasir Panjang, Brebes, Jawa Tengah ditemukan selamat.

"Korban selamat yang sebelumnya dilaporkan hilang adalah Daswa, Tarsinah dan Kuswanto, ketiganya warga Desa Pasir Panjang; dan Ajid, warga Desa Bentar," kata Sutopo melalui siaran pers diterima di Jakarta, Minggu.

Hingga hari keempat pencarian, penyelamatan dan evakuasi korban longsor di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Brebes terus dilakukan.

Sebanyak 400 orang anggota tim gabungan dari TNI/Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Brebes, Badan SAR Nasional (Basarnas), Palang Merah Indonesia (PMI), Taruna Siaga Bencana (Tagana), relawan dan masyarakat terus melakukan pencarian korban longsor.

"Lima alat berat dikerahkan untuk membantu pencarian korban. Komandan Distrik Militer 0713/Brebes selaku Komandan Tanggap Darurat Bencana Longsor Brebes terus memimpin percepatan evakuasi," tuturnya.

Berdasarkan laporan dari Posko Tanggap Darurat Bencana Longsor di Brebes, terdapat 11 korban meninggal dunia, tujuh orang hilang dan empat orang yang masih dirawat di rumah sakit dan puskesmas.

Pewarta : Dewanto Samodro
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar