Takengon (ANTARA News) - Satu unit truk tangki pengangkut BBM Pertamina terguling dan menimpa satu unit sepeda motor warga yang sedang melintas di ruas jalan kawasan Kampung Bukit Sari, Kecamatan Atu Lintang, Kabupaten Aceh Tengah.

Kasat Lantas Polres Aceh Tengah, Iptu Rina Bintar Handayani kepada wartawan di Takengon, Kamis mengatakan kendaraan bobot besar dengan membawa BBM jenis pertalite dengan kapasitas 16 ribu liter ini diduga tak sanggup melewati tanjakan jalan hingga surut mundur, Rabu (12/4) sore.

"Menurut keterangan sementara diakibatkan karena truk tangki ini tidak bisa menanjak, kemudian mundur dan terguling ke arah kiri," tutur Iptu Rina.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Para pengendara baik sopir maupun pemilik sepeda motor yang tertimpa tidak mengalami cidera dan luka.

Iptu Rina mengatakan saat ini truk tangki tersebut beserta sepeda motor yang tertimpa telah dievakuasi dan diamankan ke Polsek Jagong.

Sementara penuturan warga, Edi mengatakan truk tangki tersebut sempat mengalami mati mesin sebelum akhirnya mundur dan terguling.

Truk tangki ini diketahui sedang dalam perjalanan menuju SPBU Jagong membawa pasokan BBM.

Baca juga: Supir truk BBM: Api dari belakang tangki

Pewarta: Mukhlis
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018