Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi beberapa wilayah DKI Jakarta diguyur hujan pada siang hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara siang dan menjelang malam hari.

Pada pagi hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi cerah berawan. Hujan mulai mengguyur wilayah Jakarta pada siang hari.

Hujan lokal akan mengguyur wilayah Jakarta Barat pada siang hari ini, sedangkan hujan dengan intensitas ringan diperkirakan turun di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara, wilayah DKI Jakarta lainnya diprediksi berawan.

Cuaca diperkirakan lebih baik pada malam hari di mana seluruh wilayah DKI Jakarta cerah dan berawan.

Sementara itu, wilayah Jabodetabek, yakni Bekasi, Depok dan Bogor diperkirakan mulai hujan dengan intensitas ringan pada siang hingga malam hari. Demikian pula dengan Tangerang yang diprediksi hujan lokal pada siang hari ini.

BMKG juga memperkirakan suhu di wilayah DKI Jakarta hari ini akan berkisar 24-33 derajat Celcius dengan kelembaban antara 65 hingga 95 persen.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018