Washington (ANTARA News) - Seorang pria warga negara Amerika Serikat (AS) menjadi buronan setelah menembak seorang polisi hingga tewas, mencuri mobil polisi serta merampok pom bensin dan warung pada Rabu di negara bagian timur laut Amerika Serikat, Maine, kata pihak berwenang.

Kepolisian setempat sedang melacak keberadaan John Williams (29), tersangka yang diyakini berkeliaran dengan senjata api setelah mencampakkan mobil polisi, menurut laporan media setempat.

Baca juga: Trump usul guru di AS dipersenjatai

Williams dituduh membunuh Deputi Sheriff Somerset County, Eugene Cole (62) pada sekitar pukul 01.45 waktu setempat di Norridgewock, kota yang terletak sekitar 136 kilometer di utara Portland, lapor media.

"Kami menyampaikan duka cita yang sangat dalam kepada keluarga Deputi Sheriff Korporal Eugene Cole yang gugur," kata Gubernur Maine Paul LePage dalam pernyataan yang diunggah di Twitter. "Jika Anda tinggal di Somerset County dan wilayah sekitarnya, tolong bekerja sama dengan para penegak hukum dan tinggal lah di tempat aman."

Penembakan terjadi satu hari setelah dua polisi cedera dan dalam keadaan gawat setelah ditembak seorang pria di Dallas, Texas Utara.

Baca juga: Seorang lelaki California ditembak mati di dalam kendaraan

Pewarta: Tia Mutiasari
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018