Terminal Harjamukti jadi fasilitas pendukung menuju BJB

id bandara internasional jawa barat,terminal harjamukti,kota cirebon,fasilitas pendukung

Foto udara landasan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Selasa (17/4/2018).(ANTARA/Raisan Al Farisi)

Cirebon (ANTARA News) - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan akan merubah Terminal Harjamukti Kota Cirebon, Jawa Barat, dalam rangka menjadi salah satu fasilitas pendukung bagi masyarakat yang akan menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

"Dalam waktu dekat di Terminal Harjamukti begitu nanti BIJB sudah dibuka, kita akan siapkan beberapa mobil bus feeder untuk mengangkut masyarakat Cirebon dan sekitarnya," kata Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi di Cirebon, Sabtu.

Terminal Harjamukti kata Budi, akan diperbaiki secara bertahap, untuk saat ini pihaknya sudah ada anggatan Rp2 miliar dalam rangka perbaikan.

Selain itu Harjamukti juga akan menjadi pilot project pertama Kemenhub dengan model kerja sama pemanfaatan (KSP).

"Jadi kami akan memanfaatkan swasta untuk menggunakan lahan yang berada di Harjamukti untuk digunakan sebagai kegiatan bisnis yang lain tidak hanya terminal," ujarnya.

Budi menjelaskan saat ini ada perusahaan PT Adhi Karya yang sudah berminat untuk melakukan pembangunan di Terminal Harjamukti.

Dimana saat ini Adhi Karya sedang melakukan feasibilty study, apakah nanti dari hasil tersebut Terminal Harjamukti akan dibuat sebuah tempat perbelanjaan, hotel maupun lainnya

"Adhi Karya yang sudah berminat di Harjamukti, kira-kira di Harjamukti apakah mau dibangun mal, hotel atau tempat-tempat untuk masyarakat bisa nongkrong disitu," katanya.

Baca juga: Presiden ingin BIJB jadi titik pertumbuhan ekonomi baru

Baca juga: Bandara Internasional Jawa Barat akan layani lima rute mudik

Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar