Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang tengah melaksanakan ibadah umroh di Tanah Suci, menunaikan solat gaib untuk para korban rentetan serangan teroris di Tanah Air dalam beberapa hari terakhir, termasuk Ipda Auzar yang meninggal dalam serangan di Mapolda Riau, Rabu.

Lewat akun instagram resminya, Zulkifli mengunggah foto ia tengah menunaikam solat gaib untuk para korban serangan teroris di Indonesia dal beberapa hari terakhir.

"Dari Masjidil Haram, kami rombongan Indonesia shalat ghaib untuk Ipda Auzar serta seluruh korban teroris di Riau dan Surabaya. Kita doakan Ipda Auzar syahid Insya Allah," tulisnya, Rabu.
 


Dalam foto tersebut, Zulkifli Hasan sedang melaksanakan Shalat Ghaib bersama rombongan. Tampak salah satunya adalah mantan Rektor UIN Jakarta Prof. Komaruddin Hidayat

Sebelumnya, diketahui Zulkifli Hasan juga menuliskan status dukanya untuk Iptu Auzar korban serangan teroris di Mako Brimob

"Ipda Auzar Polisi yg juga Muazin dan Guru ngaji. Ia Syahid melawan teroris yg serang Mapolda Riau. Allah memanggilnya menjelang bulan suci Ramadhan. Surga tempat untuknya Insya Allah #BersatuLawanTeroris," tulisnya di akun twitter @Zul_Hasan pukul 15.00 WIB.
 

Dikonfirmasi, Zulkifli Hasan mengaku berduka untuk para korban sekaligus mengecam serangan teroris tersebut.

"Menghadapi teroris ini Ayo saling mendoakan dan menguatkan. Shalat ghaib ini yang bisa kami lakukan untuk korban. Semoga Allah hindarkan Indonesia dari bencana," tutupnya.

Baca juga: Polisi benarkan penyerang Mapolda Riau tinggalkan surat

Baca juga: Polda Riau identifikasi empat jenazah terduga teroris

Baca juga: Wakapolri: serangan ke Mapolda Riau merupakan rangkaian teror

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018