PT Jasa Marga tambah lawan arus di km 53-km 35 Cikampek

id tol cikampek ,lawan arus,lalu-lintas,arus balik

Sejumlah kendaraan melintas saat diberlakukan lawan arus di jalan tol Cikampek-Jakarta arah Jakarta Selasa (19/6/2018) malam. Untuk mengurangi kepadatan lalu-lintas arus balik Lebaran di ruas tol Cikampek arah Jakarta diberlakukan lawan arus dengan pembatas berupa marka jalan oranye. (ANTARA FOTO/Paramayuda)

Jakarta (ANTARA News) - PT Jasa Marga menambah pemberlakuan sistem lawan arus menjadi delapan belas kilometer dari km 53 hingga km 35 tol Jakarta Cikampek arah Jakarta.

Lawan arus diberlakukan mulai pukul 22.02 WIB dari Karawang Timur km 53 hingga Cibatu km 35 di lajur kanan.

Dalam keterangan di linimasa akun resmi PT Jasa Marga @PTJASAMARGA, disebutkan pemberlakuan lawan arus disebabkan padatnya volume kendaraan mulai dari Dawuan km 66 hingga Karawang Barat km 42 arah Jakarta.

Berdasarkan pantauan di km 39 tol Jakarta Cikampek, kedua ruas tol baik dari arah Jakarta maupun sebaliknya relatif lancar.

Sebelumnya, sejak Kamis siang tadi, PT Jasa Marga sudah memberlakukan sistem lawan arus, namun hanya sepanjang enam kilometer di km 47 hingga km 41 tol Jakarta Cikampek arah Jakarta untuk mengantisipasi meningkatnya volume kendaraan ke ibukota pada H+5 Lebaran.

Volume kendaraan di sekitar km 47 hingga kini masih padat merayap karena ada penyempitan lajur dan juga tempat peristirahatan di km 42.

Pewarta : Citro Atmoko
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar