Jakarta (ANTARA News) - Para peserta Jakartanaval 2018 melakukan gladi resik di depan Balai Kota tempat adanya panggung kehormatan untuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan para tamu.

Berlangsungnya gladi resik dan rute tempat dilaluinya peserta Jakarnaval mulai di tutup terutama kawasan Medan Merdeka Selatan, Minggu.
       
Terlihat petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan peragaan di depan panggung kehormatan.
       
Para peserta sudah banyak yang berkumpul di Balai Kota tempat start  untuk rute Jakartanaval.  Mereka menggunakan pakaian adat serta pernak - pernik lainnya.
       
Masyarakat juga sudah banyak berdatangan untuk menyaksikan acara Jakarnaval yang sempat tidak dilaksanakan selama dua tahun karena saat itu biaya sebesar Rp8 miliar.  Sedangkan pada pemerintahan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan - Sandiaga Salahuddin Uno biaya Jakarnaval turun menjadi Rp3,7 miliar.

Baca juga: Jakarnaval kembali diselenggarakan setelah dua tahun vakum

Jakarnaval 2018 mengusung tema The Spirit of Jakarta, dan pada tahun ini Jakarnaval khusus membawa semangat kesuksesan Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018.
       
Jakarnaval ke-19 ini ada 4.000 peserta pawai akan memeriahkan Jakarnaval 2018, meliputi karnaval seni dan budaya serta parade 70 kendaraan hias dari berbagai komunitas dan instansi lintas sektoral, dengan atraksi utama yaitu pasukan pembawa bendera 45 negara peserta Asian Games yang didampingi oleh Abang-None Jakarta.

Baca juga: Dishub lakukan rekayasa lalin saat Jakarnaval 2018

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018