Saling berbagi pengalaman, terutama tentang pengembangan program-program yang nantinya diaplikasikan di daerah untuk memenangkan Pemilu Legislatif 2019 sekaligus menang di Pemilihan Presiden mendatang."
Surabaya (ANTARA News) - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur melakukan kolaborasi dengan jajaran partai untuk memenangkan pasangan bakal calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo dan KH Ma`ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019.

"Kolaborasi dengan jajaran partai dari daerah lain sangat penting untuk memadukan dan menyamakan teknis kemenangan," ujar Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi kepada wartawan di Surabaya, Selasa.

Kolaborasi, kata dia, diwujudkan dengan saling berbagi pengalaman dalam memperjuangkan program-program kesejahteraan rakyat yang digariskan partai, peningkatan kapasitas sumber daya manusia serta pertukaran jaringan.

Seperti yang dilakukkan belum lama ini, yaitu berkunjung ke PDIP Jawa Barat yang kemudian mendiskusian dengan tujuan sama, yakni mengantar Jokowi menjadi Presiden RI dua periode.

Wakil Ketua DPRD Jatim itu mengaku dalam pertemuannya dengan Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanudin, didiskusikan sejumlah program pengembangan dan aktivitas kepartaian.

"Kami saling belajar, sebab ini bagian dari manajemen dan pengatahuan di tubuh internal partai," kata politikus senior tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno menambahkan kolaborasi ini adalah perwujudan transformasi partai berlambang banteng moncong putih tersebut untuk menjadi partai modern dengan ideologi yang semakin mengakar kuat.

"Sebagai satu kesatuan maka antardaerah harus gotong royong, semisal dalam hal peningkatan kapasitas sumber daya manusia partai dan saling mengisi untuk melahirkan kader-kader berkualitas," katanya.

Politikus asal Malang itu memisalkan pengurus di daerah lain yang memiliki keunggulan di bidang tertentu maka menjadi keharusan untuk dipelajari dan dilaksanakan di Jatim.

"Saling berbagi pengalaman, terutama tentang pengembangan program-program yang nantinya diaplikasikan di daerah untuk memenangkan Pemilu Legislatif 2019 sekaligus menang di Pemilihan Presiden mendatang," tutur Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim tersebut.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018