Bengkalis, Riau, (ANTARA News) - Sekitar 2.000 peserta menyemarakkan pawai obor sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia yang terpusat di depan Wisma Sri Mahkota dan dilepas oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin di Bengkalis, Riau, Kamis.

Pawai obor tersebut diikuti oleh 10 orang bujang dan dara Kabupaten Bengkalis yang ada di barisan terdepan, diikuti rombongan Pramuka, TNI dan Polri, Satpol PP, KNPI serta perwakilan instansi perbankan yang menyusul di bagian belakang.

Ikut pula ambil bagian dalam pawai obor peringatan HUT RI ke-73 di sana yakni barisan SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA, Perguruan Tinggi, lalu rombongan dari ASN Kabupaten Bengkalis, Instansi Vertikal, Guru, serta Linmas yang mengikuti dibarisan terakhir.

Sekitar 2.000 peserta pawai obor ini berjalan melewati rute dari Jalan Antara melintasi Jalan Gatot Subroto, ke Jalan Hangtuah, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Sudirman untuk selanjutnya menuju Jalan Bengkalis dan berbelok ke Jalan Senggoro Bantan lalu kembali ke Jalan Antara.

Berdasarkan pantauan Antara, pelaksanaan pawai obor ini berjalan sangat khidmat. 

Pada kesempatan yang sama Amril mengharapkan semua masyarakat Bengkalis mau melaksanakan kewajiban dengan baik, di mulai dari hal-hal kecil. "Yang masih bersekolah ya belajar dengan baik, yang sudah bekerja maka bekerjalah dengan baik. Serta tambahkan rasa iklhas di dalamnya, Insya Allah semuanya tuntas".

Dalam momen perayaan kemerdekaan ini, ia mengatakan generasi muda diharapkan dapat terus menanamkan rasa nasionalisme dan menumbuhkan kebanggaan bagi negeri ini.

Bupati Amril juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memaknai hari kemerdekaan dengan menjalankan kewajiban masing-masing dengan baik.

Hadir pada malam Pawai Obor ini Sekretaris Daerah Bengkalis, Bustami HY, Asisten Administrasi Umum, Asisten Pemerintahan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Waka Polres Bengkalis Ade Zamrah, Kepala Kementerian Agama Bengkalis serta pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Baca juga: 17 Agustus jadi 'Frienship and Heritage Day' di San Fransisco

Baca juga: Panti gelandangan meriahkan 17 Agustus dengan panjat pinang

Baca juga: Tina Toon dulu aktif jadi panitia 17an

 

Pewarta: Abdul Razak dan Alfisnardo
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2018