"Cara untuk mengikuti lomba massal ini, peserta hanya cukup melampirkan KTP dan struk pembelian tiket masuk Ancol tanggal 18 Agustus 2018,"
Jakarta (ANTARA News) -   Taman Impian Jaya Ancol merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dengan menggelar lomba panjat pinang kolosal. Jumlahnya lebih banyak dari tahun lalu yaitu 188 batang pohon pinang pada hari Sabtu.

Semua batang pohon akan memiliki beragam hadiah senilai Rp1,5 juta per batang. Lomba ini dapat diikuti mulai pukul 14.00 WIB di Pantai Carnaval. Masing-masing batang pohon akan diperbutkan oleh dua tim dengan jumlah empat orang per tim.

"Cara untuk mengikuti lomba massal ini, peserta hanya cukup melampirkan KTP dan struk pembelian tiket masuk Ancol tanggal 18 Agustus 2018," kata Hubungan Masyarakat Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari dalam siaran pers diterima Antaranews di Jakarta, Sabtu.

Lomba akan semakin seru karena diiringi dengan penampilan Raja Dangdut Legendaris Rhoma Iama bersama Soneta Group, selain itu Konser Kemerdekaan HUT RI Ke-73 akan dikuti juga artis ibukota lainnya sperti Dewi Persik, Fitri Carlina, Jenita Janet dengan jebolan bintang D’Academy dan Liga Dangdut Indonesia. 

Kemudian dari Bintang Pantura yakni Lestry DA, Filda DA, Reza DA, Irwan DA, Putri DA, Aulia DA, Weni DA, Ical DA, Selfy LIDA, Rara Lida, Ridwan LIDA, Nabila LIDA, Zega BP, serta Lady Gula-Gula. 

Konser Kemerdekaan, akan ditayangkan secara LIVE di Indosiar pada hari Sabtu, 18 Agustus 2018 pukul 13.30 WIB.

"Tidak hanya itu, kemeriahan Hari Kemerdekaan juga akan berlangsung di Pantai Lagoon," kata Rika.

Pengunjung dapat mengikuti beragam lomba dan hiburan seperti tarik tambang, gebuk bantal, lari matras, balap karung berpasangan, bakiak pasir dan lomba makan kerupuk dapat diikuti oleh semua pengunjung mulai pukul 10.00 WIB pada tanggal 17-19 Agustus 2018.

Tidak ketinggalan akan ada parade spesial kemerdekaan Lagoon Seaside Carnival yang merupakan carnaval kostum kemerdekaan pada 19 Agustus 2018 dan juga pertunjukan Lagoon Sunset Music yang dapat dinikmati mulai pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Merah Putih terbentang di akuarium Sea World Ancol
Baca juga: Warga Jakarta manfaatkan libur kemerdekaan wisata ke Ancol

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018