Jaktim anggarkan Rp2 miliar untuk halte

id Halte,Bus

Sejumlah calon penumpang mengantre di halte bus Transjakarta di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (25/7/2018). Jumlah penumpang bus Transjakarta naik sebesar 11,4 persen sejak diberlakukan uji coba perluasan ganjil-genap di sejumlah ruas jalan di Ibu kota. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Jakarta (ANTARA News) - Kota Administratif Jakarta Timur (Jaktim) menganggarkan dana sekitar Rp2 miliar untuk perbaikan fisik halte seperti penyediaan besi baru, cat, batu kali, pasir dan semen.

"Anggaran tersebut akan digunakan secara maksimal untuk perbaikan halte agar kondisinya seperti semula sehingga dapat dimanfaatkan warga dengan baik, aman dan nyaman," kata Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur Juaini Yusuf saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur sendiri menyatakan melakukan perbaikan pada sekitar 100 halte yang mengalami kerusakan.

Perbaikan tersebut, kata Juaini,dibutuhkan karena selain mengganggu kenyamanan pengguna, juga ada beberapa halte yang kerusakan-nya bisa membahayakan.

Juaini menjelaskan kerusakan halte-halte tersebut bervariasi, mulai dari atapnya yang berlubang, tiang besi yang keropos, bangku tunggu yang rusak dan lain sebagainya.

"Untuk mempercantik wilayah Jakarta Timur, setelah menata trotoar dan jalan lingkungan ini memang jadi sasaran kami selanjutnya, yaitu perbaikan sekitar 100 halte untuk tahun ini," kata Juaini.

Baca juga: Transjakarta tingkatkan pengamanan di halte dan bus

 

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar