Jakarta (ANTARA News) - Mobil Satu Asia yang menaungi portal otomotif Mobil123 dan Otospirit menggandeng Aksi Cepat Tanggap (ACT) pada Rabu, untuk menyerahkan bantuan Rp25 juta kepada masyarakat Lombok yang terdampak bencana gempa.

Direktur ACT, Mukti Imran, mengatakan donasi ini menandakan betapa besarnya empati dan kepedulian masyarakat Indonesia, termasuk pelaku industri otomotif, terhadap para korban bencana.

"Saya atas nama pribadi dan ACT berterima kasih. Semoga animo kepedulian dapat menginspirasi berbagai elemen bangsa, untuk terus bersama warga Lombok, dan Palu, Donggala, dan Sigi hingga masa pemulihan nanti," kata Mukti melalui keterangan tertulis Mobil Satu Asia, Rabu.

Baca juga: TAM siapkan bantuan pemulihan bencana Sulawesi Tengah

Donasi Rp25 juta diserahkan Head of Media Sales Mobil Satu Asia, Cahadi Rachmanto, pada hari ini di kantor ACT di Menara 165, Jakarta Selatan. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu proses pemulihan pascagempa.

"Donasi ini menjadi bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara kita di Lombok, sementara kami tidak bisa terjun langsung membantu mereka di sana," kata Country Manager Mobil Satu Asia, Regia Glamouria.

Regia menjelaskan, pihaknya menyisihkan sebagian keuntungan kampanye promosi dari pelaku industri otomotif di website mereka sepanjang September 2018. 

Adapun pihak-pihak yang berkontribusi adalah Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT Pertamina (Persero), Sokonindo Automobile (DFSK Motors Indonesia), PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors), Asuransi Astra, ACC (Astra Credit Companies) serta sejumlah diler mobil bekas.

Seperti diketahui, rentetan gempa berkekuatan lebih dari 6 skala richter terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada akhir Juli 2018. Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 1 Oktober, korban meninggal mencapai 564 jiwa, sedangkan korban luka-luka berjumlah 1.584 orang.

Baca juga: Forwot salurkan donasi untuk korban gempa Lombok
Pewarta:
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018