Beranda/Papua - Mahasiswa IISIP Yapis ikuti lokakarya jurnalistik

id mahasiswa IISIP Yapis,Biak Numfor Papua,ikuti lokakarya jurnalistik

Para mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin (9/12), membagikan bunga dan stiker untuk memperingati hari anti korupsi sedunia 9 Desember. Sebelum melakukan pembagian bunga mahasiswa melakukan apel upacara di halaman Kejaksaan Negeri sebagai wujud nyata mkampaye mendukung pembrantasan tindak pidana korupsi. (ANTARA FOTO/Muhsidin)

Biak, Papua (ANTARA News) - Sebanyak 48 mahasiswa Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik (IISIP) Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua mengikuti lokakarya (workshop) jurnalistik yang diselenggarakan di kampus IISIP Yapis, di Biak, Sabtu.

Rektor IISIP Yapis Biak Numfor, Papua,  Drs Djamil Hasyim, M.Si yang membuka acara itu mengatakan dengan pelatihan itu diharapkan peserta dapat mengaplikasikan kemampuan menulis untuk menambah pengetahuan perkembangan teknologi infomasi dan komunikasi. .

"Para peserta 'workhsop' jurnalistik diharapkan sesering mungkin menulis kegiatan-kegiatan kemahsiswaan yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa IISIP Yapis untuk disebarluaskan ke masyarakat," katanya pada kegiatan yang dipusatkan di auditorium IISIP Yapis Biak, Jalan Condronegoro, Distrik Samofa itu.

Ia mengatakan bahwa mahasiswa yang menjadi peserta kegiatan lokakarya jurnalistik ini akan mendapatkan pengalaman dan informasi baru tentang dunia kewartawanan.

Kepada panitia penyelenggara Rektor Djamil Hasyim menyampakan terima kasih karena telah membuat kegiatan kemahasiswaan yang bisa menjadi nilai tambah dalam memperdalam ilmu komunikasi dan teknologi.

Ketua panitia pelaksana lokakarya jurnalistik IISIP Yapis Biak Nur Syarifudin mengatakan kegiatan itu  merupakan sarana untuk peningkatan wawasan pengetahuan bagi mahasiswa.

Sedangkan tujuan lain dari lokakarya jurnalistik ini, menurut dia, sebagai dasar ilmu jurnalistik untuk pengenalan dasar dunia kewartawanan di kalangan mahasiswa.

Nur Syarifudin menyebut pada lokakarya jurnalistik itu mahasiswa diberikan tiga materi pokok di antaranya teknik menulis berita yang disajikan narasumber Kamaruddin S.Pd, teknik reportase dan reportase dalam bahasa jurnalistik oleh Radot Gurning, serta teknik menulis untuk media dalam jaringan (daring/online) disampaikan pewarta LKBN Antara Muhsidin.

"Selama kegiatan 'workshop' jurnalistik berlangsung peserta sangat antusias mendengarkan pemaparan materi dari narasumber yang merupakan para profesional pers di Biak Numfor,"katanya.

Baca juga: Siswa SMK Yapis doa bersama jelang UNBK

Pewarta : Muhsidin
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar