Palangka Raya, Kalimantan Tengah (ANTARA News) - Polres Palangka Raya dan Polda Kalimantan Tengah mendatangkan tim Laboratorium Forensik Kepolisian Indonesia untuk menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan Kantor DPD Partai Golkar, Jalan Tjilik Riwut Kilometer 1, Jumat (23/11).

"Kami mendatangkan Labfor dari Mabes Polri untuk mencari tahu apa penyebab terbakarnya tiga bangunan tersebut," kata Kepala Polres Palangka Raya, AKBP Rein Siregar, di Palangka Raya, Minggu.

Dari lokasi kebakaran itu, polisi mengamankan kabel dan meteran listrik yang berada di bangunan rumah milik warga yang berdempetan dengan Kantor DPD Partai Golkar. Ada dugaan asal api dari rumah itu.

Lokasi kebakaran, kata dia, sudah dipasang garis polisi untuk memudahkan polisi melakukan olah tempat kejadian perkara dan menyelidiki penyebab kebakaran.

Selain itu, petugas juga meminta keterangan beberapa saksi mata yang mengetahui persis peristiwa tersebut.

"Sampai saat ini masih diselidiki. Terkait dengan kenapa bisa terbakar? Hal itu belum bisa disimpulkan. Kami tunggu tim Labfor untuk melakukan oleh tempat kejadian perkara di lokasi kebakaran," katanya.

Di lain pihak, Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Palangka Raya, Subandi, mengatakan, kebakaran itu menyebabkan dokumen penting milik partai ikut terbakar.

"Yang terbakar itu adalah ruangan seketariat saja, sedangkan ruangan ketua, sekretaris, dan bendahara tidak terbakar. Dokumen berupa bahan evaluasi kami dalam rangka pembinaan inventarisasi partai ikut terbakar," kata Subandi.

Pewarta: Kasriadi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018