... Pasti senang (Persija juara)...
Jakarta (ANTARA News) - Setelah lama sekali, terakhir 2001, Persija bisa menjadi juara kompetisi sepakbola paling wahid Indonesia. Kali ini nama kompetisi itu adalah Liga 1, dan bagi warga Kelurahan Pegangsaan, Jakarta Pusat, hingga petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bersuka-ria.

Minggu malam ini, mereka berkonvoi atas kemenangan Persija versus Mitra Kukar dengan mengelilingi Pegangsaan pada Minggu petang. Lurah Pegangsaan, Suprayogi, mengatakan, usai nonton bareng di Kantor Kelurahan Pegangsaan, warga dan petugas PPSU bersukacita atas aksi Persija yang memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

"Pasti senang (Persija juara)," katanya.

Mereka kontan beramai-ramai konvoi dengan menggunakan mobil bak terbuka dan sejumlah sepeda motor mengelilingi kawasan Pegangsaan sebagai luapan kebahagiaan atas kemenangan Persija yang bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Rombongan konvoi bersorak-sorai sambil mengibarkan bendera Persija dan balon tepuk berwarna merah dan jingga serta  membunyikan klakson sebagai pengiring musik konvoi mereka.

Jalanan ramai-lancar dan kondisi terlihat kondusif ketika rombongan mengitari Pegangsaan untuk konvoi.
Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, sempat nongkrong, nonton bareng dengan warganya, di Kelurahan Pegangsaan hingga babak kedua, namun berikutnya ia pamit untuk nonton bareng di Kelurahan Menteng.

Konvoi berlangsung sekitar satu jam dan telah berakhir saat berita ini diturunkan. Dalam laga terakhir Liga 1 2018, Persija menang 2-1 dari Mitra Kukar, dan meraih piala Liga 1 setelah absen selama 17 tahun. 

Pewarta: Tessa Aini
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018