Jakarta, 9/12 (Antara) - Sejumlah suporter tim sepak bola Persija merayakan kemenangan Persija atas Mitra Kukar dengan melakukan konvoi di sekitar Jalan Jendral Sudirman, Jakarta, Minggu, di antaranya berada di atas atap kendaraan.

Sembari menyanyikan yel-yel dan melambaikan bendera Persija, para suporter yang berada di atap kendaraan tampak masih belia.

Tampak juga para suporter yang melakukan konvoi bergelantungan di pintu kendaraan yang melaju sehingga membahayakan dirinya.

Kendaraan yang digunakan untuk berkonvoi antara lain Metro Mini dan Mikrolet yang mengangkut para suporter dari kawasan asalnya menuju GBK.

Polisi yang berjaga telah memperingatkan para suporter yang berada di atap kendaraan untuk turun, tetapi tidak diindahkan.

Selain kendaraan umum, para suporter juga menggunakan kendaraan pribadi, baik roda empat mau pun roda dua, untuk berkonvoi.

Beberapa suporter yang mengendarai kendaraan roda untuk berkonvoi tidak memakai helm, bahkan ada yang berbonceng tiga di jalan protokol tersebut.

Tidak semua suporter langsung melakukan konvoi usai laga Persija lawan Mitra Kukar, sebagian masih menunggu pahlawannya yang merebut kembali trofi kejayaan setelah 17 tahun, melewati Jalan Jendral Sudirman.

Arus kendaraan mulai terlihat padat dari arah Bundaran Senayan - Jalan Jenderal Sudirman - Bundaran Hotel Indonesia usai akhir laga Liga 1 2018 Persatuan Sepak Bola Jakarta (Persija) melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan.

Baca juga: Suporter Persija mulai tinggalkan SUGBK pasca pertandingan
Baca juga: Pendukung Persija nyalakan suar di luar stadion
Baca juga: Pendukung tunggu konvoi pemain di luar Stadion Gelora Bung Karno

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018