London (ANTARA News) - Gerakan Wadyabala Jokowi atau disingkat GWJokowi Inggris Raya mengelar dua acara #01BukaRumah pertemuan rutin berkala pada Desember pekan pertama di desa tradisional Inggris, Great Chesterford, Cambridge di akhir pekan.

Panitia Cynthia Kasim kepada Antara London, Selasa, mengatakan pertemuan bertujuan merangkum dukungan dari para suporter dan simpatisan pasangan calon nomor urut 01Jokowi-Ma'ruf Amin di tanah rantau untuk menjalin silaturahmi sambil mengukuhkan solidaritas antarrelawan.

Dikatakannya acara diskusi dan dilanjutkan makan siang bertujuan menggalang dukungan untuk pasangan calon nomer urut 01 ini sengaja diadakan berdasarkan konsep Door2Door dan Heart2Heart untuk meraih hati dan simpati dan menjalin silaturahmi yang intim dan erat kekeluargaan antarrelawan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dalam open house kali ini juga dilangsungkan beberapa rangkaian acara seperti tanya jawab bagaimana proses daftar diri ke PPLN Inggris Raya, dilanjutkan diskusi cerdas mengenai parlemen bersih sekaligus pengenalan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Cabang Inggris Raya oleh ketuanya Shandy Adiguna.

Selain itu, info terkini dan bertukar info mengenai dinamika menjelang pemilu di tanah air dengan Ketua GWJokowi di Jakarta Taka Mantik melalui video call.

"Mengutip tulisan Christovita Wiloto yang viral akhir-akhir ini, saya berpendapat sama bahwa hanya dengan rasa hangat berkumpul di rumah-rumah pribadi seperti ini rakyat yang memilih di Pilpres April 2019 nanti di Inggris Raya juga bisa merasakan kehangatan hati Bapak Jokowi, presiden kita," ujar Sri Price sebagai tuan rumah acara #01BukaRumah di Cambridge.

GWJokowi Inggris Raya yang dipimpin oleh Zulinda Berry Natalegawa akan melanjutkan safari program #01BukaRumah ini pada Januari 2019 ke Kota Oxford untuk menggalang dukungan untuk Paslon #01 dari komunitas Indonesia di daerah itu dan sekitarnya.

Diharapkan GWJ Inggris Raya bisa mengundang Achmad Firdaus dari Oxford University dan bersilaturahmi dengan Budiman Sudjatmiko di tengah lawatannya ke Inggris.

Organ relawan #01 ini juga membuka diri kepada siapa saja yang berminat dengan kegiatan buka rumah ini, baik untuk menyediakan tempat maupun untuk hadir sebagai peserta.

Pengurus gerakan ini dapat dihubungi melalui laman terbuka Facebook Community group: Gerakan Wadyabala Jokowi - Inggris atau via email gwj.inggrisraya@gmail.com.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018