Mudah-mudahan konsolidasi ini membawa misi kemenangan kedepannya. Saya perlu ingatkan kemenangan ke depan itu harus paralel, kemenangan NasDem yakni kemenangan Jokowi-Ma'ruf, itu penting bagi NasDem."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menargetkan partainya memperoleh 100 kursi di DPR RI pada Pemilu Legislatif 2019.

"Insya Allah NasDem menargetkan 100 kursi. Keberadaan saya sebagai praktisi di dunia aktivitas politik selama 50 tahun dan mungkin alam akan berpihak kepada Nasdem, boleh lah optimisme itu tidak terlalu meleset," kata Surya Paloh saat menghadiri orientasi calon anggota Legislatif se Kalimantan Timur, di Samarinda, Kamis, seperti dikutip dalam siaran persnya. 

Saat ini NasDem memiliki 36 Kursi di DPR RI, sehingga diharapkan pada Pemilu 2019 perolehan kursi bisa meningkat. 

Dalam acara yang dihadiri oleh ratusan caleg Partai NasDem itu, Surya Paloh mengingatkan kepada seluruh kader partai bahwa ada dua target utama Partai Nasdem, yakni memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang, dan meraih posisi 3 besar suara Nasional pada Pileg 2019.

"Mudah-mudahan konsolidasi ini membawa misi kemenangan kedepannya. Saya perlu ingatkan kemenangan ke depan itu harus paralel, kemenangan NasDem yakni kemenangan Jokowi-Ma'ruf, itu penting bagi NasDem," kata Surya. 

Untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf, dan menangkan Partai NasDem menuju tiga besar bukan hal yang mudah, menurutnya butuh perjuangan tulus, serta kerja keras dari seluruh kader Partai NasDem.

"Jika kita kerja keras, berjuang terus menerus dengan ikhlas, maka itu akan menjadi dasar kita untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf dan NasDem akan menuju tiga besar," tuturnya. 

Kegiatan dengan tema "Bersatu, Berjuang Menang" dihadiri oleh beberapa perwakilan Partai koalisi pendukung Jokowi Ma'ruf.

Sementara itu Ketua DPW Partai NasDem Kalimatan Timur, Harbiansyah Hanafiah menargetkan 64 kursi dari 330 kursi DPRD di 10 kabupaten/kota se Kaltim, sedangkan untuk DPR RI DPW Nasdem Kaltim menargetkan dua Kursi.

"NasDem Kaltim menargetkan 64 kursi dari 330 kursi DPRD se Kaltim, dua Kursi DPR RI, sembilan kursi DPRD Provinsi," tuturnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018