Bantuan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kami kepada para korban bencana tsunami
Lampung Selatan (ANTARA News) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara diwakili Biro Lampung didampingi koordinator Badan Usaha Milik Negara (BUMN) wilayah setempat, PTPN 7, mengunjungi lokasi terdampak tsunami Selat Sunda di perairan Pantai Pesisir, Kabupaten Lampung Selatan, untuk memberikan bantuan kepada para korban.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Biro (Kabiro) Antara Lampung, Hisar Sitanggang dan koordinator BUMN Daniel kepada perwakilan warga di pengungsian Desa Way Muli Timur, Lampung Selatan, Jumat (4/1).

"Bantuan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kami kepada para korban bencana tsunami," kata Hisar saat menyerahkan bantuan kepada Samaun, salah satu perwakilan warga.

Hisar mengatakan bantuan yang diberikan tersebut tidak lah banyak namun sangat berguna untuk masyarakat yang terkena bencana tsunami terlebih khususnya kepada anak-anak.

"Bantuan ini untuk dewasa dan khususnya kepada anak-anak. Kita ada beberapa paket keperluan sekolah untuk anak-anak," ujarnya.

Atas bantuan tersebut, Samaun menyebutkan sangat berterimakasih atas kepedulian Antara dan BUMN yang telah membantu korban bencana tsunami khususnya di Desa Way Muli Timur.

"Saya sangat berterimakasih sekali atas bantuan dari teman-teman BUMN. Mudah-mudahan bantuan ini berguna untuk kami," kata dia.

Dia menambahkan bantuan tersebut akan diberikan kepada korban bencana tsunami terlebih yang benar-benar membutuhkan.

"Saya janji amanat ini akan saya sampaikan kepada para korban pengungsi. Sekali lagi saya terimakasih atas kepedulian BUMN kepada warga di sini," terangnya.

Baca juga: LKBN Antara salurkan bantuan tsunami Selat Sunda
 

Pewarta: Triono Subagyo dan Damiri
Editor: Arief Mujayatno
Copyright © ANTARA 2019