JAMAN Papua konsolidasi menangkan Jokowi

id JAMAN Papua,Jokowi,Pilpres 2019

Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan salam jempol dalam Rakernas TKN Jokowi-Ma'ruf di Surabaya, Minggu (28/10/2018). (TKN)

Jayapura (ANTARA News) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jaringan Kemandirian Nasional (JAMAN) Provinsi Papua menggelar rapat kesiapan sekaligus membentuk badan pengurus tingkat kabupaten/kota di provinsi itu guna melakukan konsolidasi di masing-masing daerahnya.

Konsolidasi dilakukan dengan tujuan untuk mendukung kemenangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma`ruf Amin.

Ketua DPD JAMAN Papua Nebon Pahabol di Jayapura, Jumat, mengatakan, pihaknya menggelar rapat untuk melengkapi struktur badan pengurus, sekaligus melakukan konsolidasi dengan pengurus-pengurus yang ada, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

"Ada banyak agenda yang sudah kami siapkan, namun langkah awal adalah kami saling mengenal, lebih lagi dalam komunikasi, yakni melengkapi semua struktur dan kesiapan pelantikan pengurus," ujarnya.

Menurut Nebon, kemandirian nasional merupakan gagasan besar yang harus segera diwujudkan oleh bangsa Indonesia saat ini.

Tentunya, kata dia, kemandirian nasional merupakan konsepsi para pendiri bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur.

Nebon mengajak para pengurus dan simpatisan JAMAN Papua agar bersama-sama menjaga suasana Tanah Papua agar tetap damai, apalagi memasuki tahun politik.

"Dengan demikian suasana damai bagi masyarakat dalam melaksanakan pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Bendahara DPD JAMAN Papua Bernard Tabisu menambahkan dalam rapat itu, pihaknya membicarakan agenda kesiapan pelantikan pengurus serta hal teknis lainnya menyangkut pelantikan.

"Kami siap bekerja untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma`ruf Amin terpilih pada Pemilu 2019," tambah dia.

Rapat yang dipimpin Ketua DPD JAMAN Papua Nebon Pahabol, didampingi Ketua DPK JAMAN Kabupaten Jayapura Daud Yarisetouw dan Bendahara JAMAN Papua Bernard Tabisu itu berlangsung sehari di Abepura, Kota Jayapura.

Turut hadir dalam rapat itu salah satu pengurus DPP JAMAN Indonesia Mariane, yang mengikuti rapat hingga konsolidasi dan kesiapan pelantikan.

Baca juga: Gubernur Papua dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

Baca juga: Seratus persen suara masyarakat Puncak akan ke Jokowi

Baca juga: Di Manokwari, Jokowi akan deklarasikan TKD Papua Barat

Pewarta : Musa Abubar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar