Jakarta (ANTARA News) - Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa dan puteri mantan Presiden RI keempat, almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid menyambangi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu.

Khofifah bertemu sebagai Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (PP Muslimat NU) untuk berkoordinasi terkait peringatan Harlah Muslimat NU ke-73
Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa dan Puteri mantan Presiden RI keempat, almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid menemui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/01/2019) berkoordinasi terkait peringatan Harlah Muslimat NU ke-73. ANTARA news/Susylo Asmalyah
di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 27 Januari 2019.

"Ibu Khofifah bersama ibu Yenny tadi menyampaikan rencana kegiatan di Jakarta pada bulan ini dan Insya Allah pemprov akan mendukung kegiatan itu," kata Anies.

Sementara itu, Khofifah mengatakan kedatangannya dengan panitia peringatan Harlah Muslimat NU ke-73 dan Yenny Wahid sebagai Ketua Panitia.

"Kegiatannya ada di area Pemprov DKI, maka kami panitia silaturahmi dengan pak Anies dan banyak hal yang memang kami koordinasikan antara lain rekayasa lalu lintas dan parkir," kata Anies.

Selain itu, mengharapkan kawasan Monumen Nasional (Monas) yang akan menjadi destinasi wisata agar air mancur dan lampu - lampunya dimaksimalkan penerangannya, katanya.

Peringatan Harlah Muslimat NU ke-73 di GBK rencananya akan dihadiri sekitar 100 ribu peserta dari seluruh Indonesia. Para peserta akan masuk GBK pada Minggu (27/1) dini hari dan mulai kegiatan 02.30 WIB untuk menunaikan salat Tahajud berjamaah sampai salat Subuh kemudian khotmil Al Quran. Acara dimulai pada pukul 07.00 - 09.30 WIB.

"Dari hasil koordinasi provinsi, mereka ada yang punya keinginan langsung ke Tanah Abang, ada yang ingin ziarah ke Luar Batang dan seterusnya maka komunikasi dan koordinasi dengan Pemrov DKI menjadi penting supaya nanti tidak menghambat lalu lintas yang lain," kata Khofifah.

Baca juga: Anies akan buka Monas untuk kegiatan keagamaan
 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019