Anies belum terima surat terkait nama cawagub

id anies baswedan,DKI,PKS

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (12/02/2019). (ANTARA News/Susylo Asmalyah

Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum menerima surat terkait nama-nama calon wakil gubernur DKI yang akan mendampinginya menggantikan Sandiaga Salahuddin Uno.
   
"Saya tunggu surat, karena suratnya belum datang per hari Selasa," kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Selasa.
   
Dia menjelaskan bahwa tidak mungkin mengomentari nama-nama cawagub DKI yang beredar saat ini. "Saya menunggu katanya tidak lama lagi mereka (tim panelis) akan mengirimkan nama. Begitu namanya sampai saya langsung kirimkan (ke DPRD)," kata Anies.
   
Ketua Umum DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, Sakhir Purnomo mengatakan bahwa penentuan akhir dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta masih dibahas bersama pimpinan DPD Gerindra DKI Jakarta.
     
Sebelumnya kedua  pimpinan partai pengusung pasangan cagub-cawagub DKI tersebut menerima hasil uji kelayakan dan kepatutan dari tim panelis. Dua nama yang direkomendasikan oleh tim panelis yang masih dalam pembahasan PKS dan Gerindra DKI ini dinilai layak untuk diajukan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan ke dalam rapat di DPRD DKI.
   
Namun, Sakhir menegaskan keputusan dua nama tersebut belum final karena masih dalam pembahasan bersama Partai Gerindra. Para calon wakil gubernur DKI Jakarta dari PKS, yakni Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto serta Ahmad Syaikhu. 
Baca juga: Syaikhu dinilai memiliki kompetensi jadi wagub DKI
Baca juga: PKS perkenalkan cawagub DKI ke Demokrat dan PAN

Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar