Wali Kota Jakut tinjau normalisasi saluran penghubung di Sunter Agung

id normalisasi,jakut

Normalisasi saluran penghubung di Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Selasa (12/2). (Dokumentasi Sudin Kominfotik Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA News) - Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau meninjau normalisasi saluran penghubung di Jalan Agung Timur 9, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Selasa. 

“Ini kita melihat ada beberapa titik yang perlu ditangani segera, mengingat bahwa saluran ini perlu perbaikan,” kata Syamsuddin saat ditemui di Sunter Agung..

Dijelaskannya, normalisasi yang dikerjakan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) adalah wujud kehadiran pemerintah ditengah masyarakat. 
 
Normalisasi saluran penghubung di Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Selasa (12/2). (Dokumentasi Sudin Kominfotik Jakarta Utara)


Normalisasi di Sunter Agung tidak dilakukan dengan pemasangan sheet pile, melainkan dengan cara naturalisasi agar masih terdapat tanah serapan air. “Normalisasi saluran penghubung ini tidak kita sheet pile. Kita masih mengedepankan naturalisasi,” jelasnya.

Untuk mempercepat pekerjaan normalisasi, Sudin SDA Jakarta Utara menerjunkan tiga unit alat berat bekho, mesin pompa, dan puluhan personel pasukan biru. Diharapkan, proses pengerjaan rampung sesegera mungkin.

“Ya secepatnya kita akan selesaikan ini. Ini kan airnya sudah turun nih tadi disedot pompa. Bisa langsung dikerjakan,” katanya.
Baca juga: Anies meninjau Kali Sunter dan Kampung Kangkungan
Baca juga: Ribuan jiwa terdampak luapan Kali Sunter

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar