Surabaya (ANTARA News) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berjanji di depan 99 kiai dan nyai untuk memasukkan beberapa program kerja Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno dalam membangun wilayah itu.

Khofifah di depan kiai dan nyai yang ada di Pondok Pesantren Ammanatul Ummah Surabaya, Kamis, mengatakan bahwa masuknya beberapa program Gus Ipul-Puti ini menandakan kalau dirinya tidak ingin lagi ada kubu pendukung paslon 1 atau 2 lagi karena pilkada telah usai.

"Kami akan memasukkan berbagai program yang ditawarkan Gus Ipul dan Mbak Puti dalam satu kesatuan membangun Jatim ke depan," katanya.

Khofifah mengatakan bahwa program kerjanya bersama Emil Elestianto Dardak akan dipaparkan dalam sidang paripurna istimewa. Saat itulah beberapa program Gus Ipul-Puti juga diadopsi dalam program kerjanya.

"Program kerja sudah siap dan matang. Pada hari Senin (18/2) di Gedung DPRD Provinsi Jatim sekaligus sertijab dengan Pakde Karwo dan Gus Ipul," ujarnya.

Ia dan Emil berkomitmen mewujudkan nawabakti satya yang sudah dikampanyekan pada saat kontestasi Pilgub Jatim 2018.

"Apa yang kami sampaikan dalam janji kampanye nawabakti satya bisa terwujud. Ada yang akan diwujudkan di 99 hari kerja pertama," ujar Khofifah.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo resmi melantik Khofifah dan Emil sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019 s.d. 2024 di Istana Negara, Rabu.

Pewarta: Indra Setiawan dan Willy Irawan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019