Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev memastikan timnya melakukan rotasi pemain ketika berhadapan dengan Tira-Persikabo di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2) mulai pukul 15.00 WIB.

Dikutip dari keterangan resmi Persija di Jakarta, Sabtu, Kolev menyebut dirinya akan menurunkan beberapa nama baru yang di luar pemain yang tampil di laga kualifikasi Liga Champions Asia 2018-2019 kontra Newcastle Jets di Australia, Selasa (12/2), di mana mereka kalah 3-2.

"Pasti akan ada pemain baru di susunan tim karena kami pikir kami memerlukan pemain yang lebih segar," ujar pelatih asal Bulgaria tersebut.

Kolev melanjutkan, para pemain yang berlaga di Australia kelelahan karena pertandingan nerjalan selama 120 menit. 

Selain itu, perjalanan dari Indonesia-Australia juga cukup panjang dan menguras fisik pemain.

"Tentu ini masalah, karena itu kami fokus pemulihan pemain," tutur Kolev.

Meski dianggap kelelahan, pemain Persija Novri Setiawan menegaskan dirinya dan skuat siap bertanding untuk mengalahkan Tira-Persikabo.

Tiga poin bagi Persija penting karena mereka akan memiliki tabungan kemenangan di laga tandang.

"Para pemain sudah melupakan kekalahan kemarin. Kami akan bermain bagus semaksimal mungkin. Mudah-mudahan kami meraih kemenangan besok," tutur Novri.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019 Tira Persikabo versus Persija berlangsung pada Minggu (17/2) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, mulai pukul 15.00 WIB. 

Leg kedua digelar di markas Persija, Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/2), mulai pukul 19.00 WIB.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019