Jakarta (ANTARA News) - Ketua Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak (YAMSA) Nur Asia Uno menekankan pentingnya pemahaman terhadap hak-hak asasi anak oleh orang tua dan anak.

"Sejak kecil mereka harus diberikan pengarahan karena mereka belum tahu kekerasan anak seperti apa dan orang tua juga (harus memahami) jangan sampai anak menjadi korban," kata Nur Asia yang hadir dalam kegiatan sosialisasi hak-hak anak di Rusun Pesakih, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu.

Pada kesempatan itu, Nur juga mengajak semua pihak untuk untuk melawan segala bentuk kekerasan terhadap anak demi membangun masa depan yang lebih cerah

"Supaya tidak ada kekerasan terhadap anak, supaya generasi bangsa ini ke depannya akan lebih baik," ujarnya 
Nur Asia Uno (tengah/berhijab) dalam kegiatan sosialisasi hak-hak asasi anak di Rusun Pesakih, Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (16/2/2019). (istimewa)

Nur Asia juga menyampaikan bahwa tujuan YAMSA memberikan penyuluhan adalah sebagai bentuk perhatian kepada anak dan orangtuanya. Mereka juga memberikan pamflet yang berisikan gambar kekerasan terhadap anak, agak orang tua dan anak semakin memahami dan punya tempat mengadu jika terjadi kekerasan terhadap anak.

Pada kesempatan itu, YAMSA mengadakan kegiatan sosialisasi hak-hak asasi anak bersama Yayasan Paint Your History (YPH), juga mengadakan kegiatan melukis yang diikuti oleh anak-anak di Rusun Pesakih.

YPH kemudian akan mengumpulkan semua hasil karya lukis anak-anak Rusun Pesakih dan akan ditampilan dalam sebuah pameran yang rencananya akan digelar pada Maret 2019 di Jakarta.
Baca juga: Kak Seto dan Nur Asia Uno ajak masyarakat hargai hak anak
Baca juga: Istri Sandiaga mengajak masyarakat peduli kanker
Baca juga: Nur Asia Uno ajak keluarga Indonesia perangi "stunting" dengan gizi seimbang
Baca juga: Nur Asia luncurkan Gerakan Emak Peduli Karya Penyandang Disabilitas

 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019