Jakarta  (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk mendoakan kesembuhan istri Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herrawati atau biasa disapa Ibu Ani.

 "Saya dan juga kita semuanya marilah bersama-sama mendoakan agar ibu Ani Yudhoyono segera diberikan kesembuhan, diberikan kesehatan dan segera kembali ke Tanah air," kata Presiden Jokowi dalam jumpa pers di ruang VVIP Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis.

 Menurut Jokowi, dirinya meluangkan waktu khusus untuk menjenguk Ibu Ani yang tengah dirawat di National University Hospital Singapura.

 Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi juga akan bertemu dengan SBY.

 Usai menjenguk Ibu Ani, Kepala Negara menjelaskan akan segera kembali ke Jakarta pada hari yang sama.

 Dirinya bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Singapura menumpang pesawat kepresidenan Indonesia-1 dari Lanud Halim Perdanakusuma.
 
.


 Pesawat kepresidenan lepas landas pada pukul 13:30 WIB menuju Singapura.

 Ibu Ani mengalami kanker darah dan menjalani perawatan kesehatan di Singapura sejak 2 Februari 2019 atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

 Sebelumnya Presiden telah memerintahkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta tim dokter kepresidenan untuk memberikan bantuan bagi kesehatan Ibu Ani Yudhoyono.  


Baca juga: Presiden bertolak ke Singapura jenguk Ani Yudhoyono
Baca juga: KH Ma'ruf Amin selalu doakan kesembuhan Ani Yudhoyono
 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019