Jakarta (ANTARA News) - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menjelaskan sejumlah keberhasilan Jokowi kepada ratusan alumni sekolah Theresia dalam acara diskusi bertajuk Mengapa Harus Memilih di Jakarta, Sabtu. 

"Selama empat tahun sudah banyak infrastruktur yang dibangun pak Jokowi," kata Erick. 

Dia menunjukkan data pada tahun 2014, panjang jalan yang ada di Indonesia sepanjang 38.569 km, dengan keberadaan 210 bandara, 571 pelabuhan dan 212 km jalan tol.

Namun pada 2018 selama kepemimpinan Jokowi, datanya meningkat drastis di mana panjang jalan yang ada di Indonesia kini 47.017 km, dengan keberadaan 236 bandara, 899 pelabuhan dan panjang jalan tol 648 km. 

Sementara pada 2019, pemerintah menargetkan pembangunan tol hingga 1.851 km. 

Dia menekankan Jokowi sangat percaya bahwa negara harus hadir untuk rakyat. Sehingga pembangunan infrastruktur pun dilakukan Jokowi dari pinggir. 

"Kalau beliau visinya untuk menang (pilpres) saja, beliau bisa saja hanya membangun infrastruktur di Pulau Jawa (jumlah penduduk besar), ngapain bangun di Papua. Tapi beliau tidak begitu, beliau menegaskan pembangunan harus dari pinggir," kata Erick. 

Erick meyakini Jokowi akan memenangi Pilpres 2019, karena tuhan akan mendukung siapapun yang berada di jalan yang benar. 

"Kita yakin berada di jalan yang benar dan insyaAllah kalau benar tuhan pasti akan dukung," jelas dia. 

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 82 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Baca juga: TKN pastikan Sultra menangkan Jokowi-Ma'ruf

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019