Kami juga mengingatkan masyarakat dan mengantisipasi kemungkinan peredaran uang palsu yang biasanya terjadi menjelang Lebaran
Serang (ANTARA) - Bank Banten sudah menyiapkan sekitar Rp24 miliar uang pecahan baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan menukarkan uang untuk kebutuhan Lebaran tahun ini.

"Tahun kemarin kami hanya menyiapkan sekitar Rp10 mliar. Tahun ini meningkat menjadi Rp24 miliar seiring dengan pertumbuhan jumlah nasabah Bank Banten," kata Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa di Serang, Kamis.

Pihaknya memberikan layanan kepada nasabah dan masyarakat umum yang akan menukarkan uang pecahan baru mulai pekan kedua Ramadhan.

Selain membuka layanan di kantor bank tersebut, pihaknya juga akan memberikan layanan penukaran uang di lokasi-lokasi keramaian atau tempat berkumpul masyarakat.

"Saya kira akan cukup untuk nasabah dan juga masyarakat umum yang akan menukarkan uang baru,|" kata Fahmi.

Selain menyiapkan uang pecahan baru Rp24 miliar untuk melayani penukaran, pihaknya juga sudah mengantisipasi berbagai kemungkinan meningkatnya masyarakat yang akan melakukan penarikan uang menjelang Lebaran, dengan melakukan perbaikan sistem agar tidak terganggu ketika arus penarikan uang tinggi.

"Kami juga mengingatkan masyarakat dan mengantisipasi kemungkinan peredaran uang palsu yang biasanya terjadi menjelang Lebaran," kata Fahmi, usai menandatangani kerja sama pelayanan pajak kendaraan bermotor bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banten, PT Jasa Raharja, dan Ditlantas Polda Banten.
 

Pewarta: Mulyana
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019