Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Kim Jae-hwan meraih popularitas saat bergabung bersama grup yang kini sudah bubar, Wanna One.

Ada berbagai fakta dari pria bersuara merdu itu yang akan menggelar acara "2019 Fan Meeting [MIN:D]”" di Istora Senayan, Jakarta pada 29 Juni mendatang.

Berikut fakta soal Jae-hwan yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. Bernaung di bawah agensi Swing Entertainment

Jae-hwan, yang awalnya tak memiliki agensi akhirnya secara resmi menandatangani kontrak dengan Swings Entertainment untuk kegiatan solonya usai Wanna One secara resmi dibubarkan pada 31 Desember 2018.

2. Seing nyanyikan "When I Was Your Man"

Dalam sebuah acara talk show musik pada Juni ini, dia mengungkapkan, lagu "When I Was Your Man" sering dia nyanyikan sebelum debut. Dia mengatakan berkesempatan menyanyikan lagu itu di acara musik memberinya perasaan khusus.

3. Mahir bermain gitar

Tak hanya gitar akustik, vokalis utama di Wanna One itu juga perlahan mempelajari gitar listrik. Saat audisi ajang pencarian grup idola Produce 101 Musim Kedua, dia membuat para juri terkesan melalui penampilannya bernyanyi sembari memetik gitar.

4. Merilis album debut "Another"

Jae-hwan meluncurkan album debut "Another"yang terdiri dari enam lagu, termasuk "Begin Again" pada Mei lalu. Dia berpartisipasi dalam pembuatan album bersama Im Chang-jung. Sang penyanyi menyiapkan album ini selama lima bulan.

5. "WIN:D", klub penggemar resmi Jae-hwan

Jae-hwan mengumumkan melalui laman Twitter resminya pada 3 Februari 2019 nama klub penggemarnya, "WIN:D".

Baca juga: Kim Jae-hwan akan ke Jakarta akhir Juni 2019

Baca juga: Album solo Kang Daniel muncul bulan depan


 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019