Peringati hari jadi, Cirebon gelar beragam pentas seni

id Kota Cirebon,hari jadi

Ketua panitia HUT ke 74 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Cirebon ke 650 Agus Sukmanjaya (kiri). (ANTARA/Istimewa)

Cirebon (ANTARA) - Dalam rangka memeriahkan perayaan ulang tahun ke 74 kemerdekaan RI sekaligus Hari Jadi Kota Cirebon, Jawa Barat, yang ke-650 tahun akan digelar berbagai agenda mulai festival seni, olah raga dan budaya.

"Kita akan menyelenggarakan beragam kegiatan dalam kurun waktu Juli hingga September mendatang," kata Ketua panitia HUT ke 74 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Cirebon ke 650 Agus Sukmanjaya di Cirebon, Selasa.

Agus menjelaskan Pemkot Cirebon sudah merancang sejumlah kegiatan untuk memeriahkan ulang tahun ke 74 Kemerdekaan RI dan hari jadi kota.

Berbagai agenda yang telah disiapkan di antaranya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 tingkat Jawa Barat, Festival Topeng, Festival Film Cirebon, Festival Chef masak Ikan, Penyelenggaraan Olahraga Tradisional tingkat Nasional.

Kemudian Gebyar Literasi, Nonton Bareng Moto GP,  Gowes Wisata Caruban, Cirebon Festival, Cirebon Properti Expo, Festival Kopi Internasional, Kirab, flash mob sintren, Trail Adventure serta berbagai kegiatan dan agenda kegiatan lainnya.

"Penyelenggaraan ini dirancang melibatkan berbagai pihak. Tujuannya agar masyarakat turut merasakan kegembiraan perayaan ulang tahun yang sangat berarti bagi perjalanan negara dan Cirebon," ujarnya.

Untuk tema yang diangkat pada peringatan kali ini yaitu Caruban Nagari Puser Ing Bumi atau Cirebon sebagai pusat dunia, karena bertekad menjadikan Kota Cirebon sebagai kota pariwisata terdepan di Jawa Barat.

"Momentum hari kemerdekaan dan hari jadi Cirebon akan dijadikan langkah awal untuk menjadikan pariwisata Kota Cirebon terdepan di Jawa Barat," katanya.*

Baca juga: BPBD Cirebon: 23 kecamatan berpotensi krisis air bersih

Baca juga: 34 pasangan ikuti nikah masal di Polres Cirebon

Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar