Jakarta (ANTARA) - Para petugas keamanan merazia botol air mineral dan benda-benda terlarang lainnya dari para penonton pertandingan Liga 1 antara Persija melawan Persib, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu.

Razia tersebut dilakukan di pintu-pintu gerbang stadion yang dilakukan sambil memeriksa tiket para penonton.

"Selain botol minuman, rokok, korek, dan parfum juga tidak bisa dibawa masuk. Soalnya termasuk benda-benda berbahaya," kata Bambang, salah seorang petugas keamanan.
Baca juga: Persija melantai di bursa saham sebelum Desember 2019

Para penonton masih bisa membawa air minum ke dalam stadion, namun mereka harus memindahkannya ke kantong-kantong plastik yang telah disediakan panitia.

Para penonton yang mayoritas merupakan penggemar Persija itu, terlihat tidak keberatan dengan larangan tersebut, mereka pun tidak melawan saat barang-barang mereka disita petugas.

Perihal rokok, panitia pertandingan sepak bola saat ini semakin tegas. Beberapa tahun silam, petugas keamanan hanya merazia korek api, kini rokok sama sekali dilarang dibawa masuk ke stadion.

Baik petugas keamanan maupun petugas kepolisian tidak bekerja sangat keras untuk mengamankan pertandingan ini. Para penonton yang datang dapat diatur dengan mudah untuk bersikap tertib.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019