Petugas kepolisian ucapkan terima kasih kepada The Jak

id The Jak,Persija-persib

Suporter sepakbola The Jak Mania keluar Stadion Utama Gelora Bung Karno usai laga pertandingan Persija-Persib dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 1 Indonesia 2019 di Jakarta, Rabu (10/7/2109). ANTARA/Zubi Mahrofi/am.

Jakarta (ANTARA) - Petugas patroli kepolisian mengucapkan terima kasih kepada para suporter sepakbola The Jak Mania yang turut membantu ketertiban dan keamanan selama laga pertandingan Persija-Persib.

"Terima kasih kepada seluruh The Jak Mania atas tertib dan lancarnya situasi keamanan," papar petugas patroli keamanan melalui pengeras suara di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Rabu.

Baca juga: The Jak Mania diimbau sikapi dewasa pertandingan lawan Persib

Baca juga: Jakmania diminta tahan diri terkait pertandingan Persija-Persib

Baca juga: Polisi sebut 33 orang tak bertiket diamankan di GBK

 

Ia juga menghimbau agar segera kembali ke rumah masing-masing dengan tertib dan damai.

Selain itu, petugas juga mengimbau kepada para suporter untuk tidak terprovokasi oleh isu atau kabar bohong yang dapat menyebabkan situasi keamanan menjadi tidak kondusif.

"Jangan sampai terprovokasi oleh siapapun, segera pulang dengan tertib dan damai," katanya.

Dalam pertandingan laga Persija-Persib itu dijaga oleh sekitar 12.000 personil petugas keamanan gabungan Polri-TNI yang tersebar di seluruh kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sementara itu, salah satu suporter The Jak Mania, Tarto (19) mengatakan petugas keamanan laga Persija-Persib hari ini (10/7) ini cukup ketat.

"Petugas keamanannya ketat, botol untuk minum saja tidak diperbolehkan dibawa masuk. Tapi tidak apa demi keamanan situasi pertandingan," ucapnya.

Tuan rumah Persija Jakarta bermain imbang menghadapi tamunya Persib Bandung dengan skor 1-1 dalam lanjutan pekan kedelapan liga 1 Indonesia 2019.


Pewarta : Zubi Mahrofi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar