Situasi aman, suporter The Jak bawa keluarga

id Persija-persib,The Jak,Keluarga

Suporter sepakbola The Jak Mania membawa keluarganya menyaksikan laga pertandingan Persija-Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019). ANTARA/ Zubi Mahrofi/am.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah suporter sepakbola The Jak Mania membawa keluarganya untuk menyaksikan laga pertandingan Persija-Persib karena percaya dengan situasi aman.

"Saya bawa anak dan istri karena merasa aman, biasanya saya nonton sendiri atau bareng-bareng dengan teman," ujar salah satu suporter The Jak Mania, warga Pesing Jakarta Barat, Renal (37) ketika ditemui Antara di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Suporter pilih nonton bola lewat ponsel di GBK
Baca juga: Petugas kepolisian ucapkan terima kasih kepada The Jak

Menurut dia, citra buruk suporter sepakbola Indonesia juga sudah mulai berkurang sehingga kini stadion bukanlah tempat yang angker untuk dikunjungi wanita dan anak-anak.

"Mengajak keluarga menyaksikan sepakbola juga sebagai bentuk penilaian bahwa suporter The Jak damai," katanya.

Ia mengharapkan perdamaian menjadi harga mati bagi sepak bola Indonesia agar meningkat kualitasnya.

Ia menambahkan sepanjang perjalanan dari rumahnya yang berlokasi di daerah Pesing, Jakarta Barat juga tidak khawatir terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.

"Perjalanan dari rumah dengan motor tadi lancar dan aman," ucanya.

Dalam pertandingan laga Persija-Persib itu, dijaga oleh sekitar 12.000 personil petugas keamanan gabungan Polri-TNI yang tersebar di seluruh kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Tuan rumah Persija Jakarta bermain imbang menghadapi tamunya Persib Bandung dengan skor 1-1 dalam lanjutan pekan kedelapan liga 1 Indonesia 2019. 

Baca juga: "Budak Oranye Indung Sunda": Semua berhak nikmati sepak bola
Baca juga: 10 pemain Persija bermain imbang 1-1 kontra Persib


Pewarta : Zubi Mahrofi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar