Ketika pemain sedang cedera parah sudah seharusnya suporter menunjukkan rasa hormat. Di Eropa, siapa pun pemain yang cedera pasti mendapatkan perlakuan sportif dari para penonton
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengkritik prilaku tidak sportif pendukung Persija dengan menyatakan suporter sepak bola di Indonesia harus belajar menghormati pemain, apalagi pemain itu sedang cedera berat.

"Ketika pemain sedang cedera parah sudah seharusnya suporter menunjukkan rasa hormat. Di Eropa, siapa pun pemain yang cedera pasti mendapatkan perlakuan sportif dari para penonton," ujar Alberts di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu.

Pelatih asal Belanda itu mencontohkan sikap suporter Persija Jakarta, The Jakmania, yang menyoraki kiper Persib Muhammad Natshir Fadhil yang cedera parah di lapangan saat laga Persija versus Persib.

Sorakan itu terus terdengar sampai Natshir dimasukkan ke mobil ambulans untuk dibawa ke rumah sakit.

Belakangan diketahui bahwa kiper berusia 26 tahun itu mengalami patah tulang kering dan tulang betis kaki kiri.

"Sikap suporter seperti itu mengecewakan," kata Alberts.

Pertandingan Persija versus Persib di SUGBK hari ini dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 berakhir imbang 1-1.

Persija unggul lebih dulu pada menit ke-75 melalui sundulan Marko Simic, sedangkan Persib menyamakan pada menit ke-90+1 lewat sepakan Artur Gevorkyan.

Hasil ini membuat Persija dan Persib naik satu posisi pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019.

Persib kini berada pada posisi ke-12 dengan tujuh poin, sementara Persija bertengger pada peringkat ke-13 dengan enam poin.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019