Jakarta (ANTARA) - Mantan Cawapres RI Sandiaga Uno mengatakan pertemuan antara Jokowi dan Prabowo Subianto di jaringan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, Sabtu pagi, menunjukkan sebuah silaturahmi yang dipenuhi keberkahan.

"Silaturahmi selalu dimaknai dengan penuh keberkahan," kata Sandiaga menanggapi pertemuan Jokowi-Prabowo di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Spontanitas dan gaya kasual Prabowo dianggap sebuah ketulusan

Sandiaga mengatakan bahwa seluruh komponen bangsa Indonesia harus melihat bahwa perbedaan adalah hal yang lumrah. Namun, seluruh pihak tetap harus bersama membangun Indonesia lebih baik lagi.

Pada hari Sabtu, Sandiaga bersama sahabatnya yakni Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, menghadiri acara Young Penting Indonesia yang merupakan hasil kolaborasi kelompok milenial pendukung Jokowi dan Prabowo.

Menurut Sandiaga, acara itu menunjukkan kedewasaan kalangan muda dalam menyikapi situasi politik bangsa belakangan.

"Hari ini anak-anak muda menunjukkan kedewasaan. Alhamdulillah, hari ini acaranya melakukan selebrasi perbedaan itu dan tidak perlu bermusuhan. Mereka menatap masa depan melihat tantangan terberat kita itu ekonomi," kata Sandiaga.

Baca juga: Makna MRT dan sate dalam pertemuan Jokowi-Prabowo

Sandiaga memandang seluruh pihak perlu menghargai generasi muda atas inisiatifnya bersatu kembali merajut persaudaraan bersama. ***2***

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2019