Pemprov Lampung--Antara jalin kerja sama bangun videotron

id videotron antara, pemprov lampung, jalin kerjasama, lkbn antara

Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dan CEO Antara Digital Media, Darmadi di Bandarlampung, Senin (22/7/2019) (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung segera menjalin kerja sama dengan Antara Digital Media untuk membangun videotron di sejumlah lokasi strategis.

"Media videotron nantinya menjadi wadah penyampaian informasi pembangunan dan potensi Lampung kepada publik," kata CEO Antara Digital Media, Darmadi saat pertemuannya dengan Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto di ruang rapat Sekretaris Daerah di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan penyediaan videotron disejumlah titik strategis agar informasi pembangunan Lampung mudah tersampaikan kepada masyarakat.

Informasi tersebut, lanjut dia, juga berisi konten pembangunan daerah lain di Indonesia.

"Nantinya 40 persen berisikan tentang kegiatan Provinsi Lampung dan 60 persen mengenai informasi-informasi yang akan disediakan oleh Antara yang berisikan informasi dari daerah-daerah lain. Sehingga masyarakat Lampung akan tahu mengenai kegiatan penyelenggaraan negara sekaligus tahu mengenai kondisi atau informasi dari daerah-daerah lain," ujarnya.

Baca juga: Kementerian BUMN dukung layar Indonesia ke daerah
Selain itu, Darmadi menuturkan atas kerjasama itu juga, pihak Antara Digital Media yang juga memiliki jaringan di berbagai daerah di Indonesia, nantinya juga akan menampilkan informasi pembangunan Lampung pada videotron yang terpasang pada daerah lain tersebut.

"Dari berita yang disedikan oleh Dinas Kominfo dan Statisik Provinsi Lampung, semua informasi tentang Lampung akan masuk ke Antara. Nanti Antara akan sebarkan pada jaringan kami dimana sebagian informasi dari Lampung itu jika tingkatnya ingin diekspos ke nasional kita akan masukkan ke jejaring yang kita punya seperti di Aceh, Medan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan sebagainya," katanya.

Hal tersebut, menurut Darmadi agar masyarakat di Indonesia tahu mengenai pembangunan yang ada didaerah-daerah lain.

"Sehingga perspektif rakyat baik Lampung tahu tentang Indonesia, dan masyarakat Indonesia tahu dengan Lampung, sehingga akan sama-sama mengetahui daerah lain yang merupakan bagian dari negara Indonesia," ujarnya.

Selain videotron, sambung Darmadi, pihak Antara Digital Media juga bekerjasama menyediakan media indoor ditempat-tempat publik.
Baca juga: Antara perluas penyebaran informasi melalui i-media dan videotron

"Ini kita akan pasang ditempat-tempat publik seperti rumah sakit, Disdukcapil dan termasuk pesan Pak Sekda agar ini juga masuk ke mall atau supermarket. Di sana pasti banyak masyarakat yang berkumpul dan itu kita akan manfaatkan untuk menyampaikan informasi kepada publik," katanya.

Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto mengatakan bahwa informasi mengenai pembangunan Lampung memang seharusnya tersampaikan oleh publik.

Fahrizal mengusulkan agar peletakan videotron tersebut itu di sejumlah titik strategis agar masyarakat Lampung maupun luar wilayah Lampung tahu tentang pembangunan dan potensi Lampung.

Ia menyebutkan, seperti pada pintu gerbang Pulau Sumatera yakni Gerbang Tol Bakauheni dan Gerbang Tol Kotabaru.

"Jadi masyarakat dari luar wilayah Lampung ketika turun dari dermaga Pelabuhan Bakauheni melihat pembangunan Lampung lewat videotron. Begitu juga dengan ketika masuk Lampung melalui Tol Kotabaru," tambah Fahrizal.
Baca juga: Antara Kalteng dorong kaum milenial gunakan hak pilihnya pada Pemilu
 

Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar