Jayapura (ANTARA) - Jaksa Agung H.M Prasetyo mengintruksikan jajaran kejaksaan untuk mendukung semua program pemerintah demi keberhasilan berbagai program yang sudah direncanakan dalam meningkatkan kesejahteraan.

“Saya sudah memberi penekanan dan instruksi ke jajaran Kejaksaan untuk mendukung seluruh program pemerintah,” kata Jaksa Agung Prasetyo menjawab pertanyaan Antara seusai memberikan pengarahan kepada jajaran Kejaksaan Tinggi Papua di Jayapura, Rabu.

Pengarahan yang dilakukan secara tertutup dihadiri kejari di lingkungan Kejaksaan Tinggi Papua di Jayapura. Jaksa Agung mengatakan instruksinya kepada jajaran kejaksaan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah terus menggalakkan pembangunan, tidak hanya di Jawa, tetapi di seluruh Indonesia. Menurut Prasetyo, kawasan pinggiran saat ini juga mulai disentuh pembangunan.

Presiden secara intens mengecek perkembangan pembangunan termasuk di Papua, kata Jaksa Agung yang dijadwalkan berkunjung selama tiga hari di Jayapura dan Wamena.

Karena itulah kejaksaan memiliki tanggung jawab dalam mengawal keberhasilan pembangunan. Terlebih lagi Kejaksaan memiliki program pengawal dan pengamanan pemerintahan dalam pembangunan dalam bentuk pendampingan.

Seusai memberikan pengarahan, Jaksa Agung didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Kejagung melanjutkan perjalanan ke Wamena dan dijadwalkan Kamis (1/8) kembali ke Jayapura.*

Baca juga: Jaksa Agung jamin rekam jejak jaksa ikut capim KPK baik

Baca juga: Jaksa Agung sebut vonis Joko Driyono separuh tuntutan jaksa

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019