Lima unit rumah di Saketi Pandeglang rusak akibat gempa

id gempa,gempa bumi,tsunami,rumah rusak

Rumah warga yang rusak akibat gempa bumi di Kecamatan Saketi, Banten, Jumat malam (2/8/2019). ANTARA/Deni Setiadi/aa

Pandeglang (ANTARA) - Lima unit rumah di Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Banten, rusak akibat guncangan gempa Bumi yang terjadi pada pukul 19:03:21 WIB Jumat.

Kontributor ANTARA di Pandeglang, melaporkan, dari total rumah itu satu diantaranya roboh, dua rusak sedang dan tiga unit rusak ringan.

Rumah yang roboh yakni milik Saripudin warga Kampung Koranji RT.0/01 Desa Medalsari, kemudian yang mengalami rusak sedang yakni Aripin warga Kampung Koranji RT01/01 Desa Medalsari , dan rumah Suryadi warga Kampung Timbang RT 06 Desa Girijaya.

Sedangkan yang rusak ringan yakni rumah Ade warga Kampung Cimerak RT.03 Desa Girijaya , serta rumah Kenken warga RT.08 Desa Girijaya.

Juga baca: BNPB: Beberapa rumah rusak akibat gempa Banten

Juga baca: Pascagempa tujuh rumah rusak berat di beberapa wilayah terdampak

Juga baca: BPBD Pandeglang monitor dampak gempa, belum ada laporan korban

Camat Saketi Hasan Basri ketika dikonfirmas menyatakan sedang menghitung kerugian material akibat gempa itu.

Kepala Pelaksana BPBD Pandeglang Deni Kurnia secara terpisah menyatakan belum menerima informasi adanya korban ataupun kerusakan, namun sudah menurunkan tim ke lapangan guna melakukan pendataan kerusakan akibat gempa.

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,4, pada pukul 19:03:21 WIB, berlokasi di 7.54 lintang selatan, 104.58 bujur timur. Pusat gempa berada di 147 Km barat daya Sumur, Kabupaten Pandeglang dengan kedalaman 10 km.

Pewarta : Deni Setiadi/Sambas
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar