Kehadiran Doogether tingkatkan pendapatan industri gim dan fitnes di Tanah Air

Kehadiran Doogether tingkatkan pendapatan industri gim dan fitnes di Tanah Air

Tampilan antarmuka DOOgether (DOOgether)

Jakarta (ANTARA) Penetrasi pasar dalam industri gim dan fitness di Indonesia masih sangat rendah. Saat ini, Indonesia masih berada di posisi Tier 3 dalam industri gim dan fitness dunia. Peningkatan penetrasi pasar gim dan fitnes hanya berkisar 0,12 persen per tahunnya.

Pada 2018, total pendapatan industri gim dan fitness mencapai 188 juta dolar AS dengan 320 ribu konsumen dan 1.700 klub. Padahal, Indonesia diprediksi memiliki pendapatan dari industri ini mencapai 8,7 miliar dolar AS dengan 14,8 juta konsumen pada 2030.

CEO Doogether Fauzan Gani mengatakan kehadiran Doogether saat ini untuk mendorong peningkatan pasar gim dan fitnes di Indonesia. Doogether tengah menjalankan beberapa program yang bertujuan untuk menjangkau dan meningkatkan kualitas gaya hidup masyarakat indonesia menjadi lebih sehat.

Hal ini juga menjadi fondasi perusahaan untuk mencapai tujuan dengan skala yang lebih besar, yaitu  mendorong dan mempercepat proses adopsi dan penetrasi gaya hidup yang lebih sehat ke dalam lingkungan masyarakat Indonesia dengan target peningkatan menjadi Tier 2 di 2025, ujar Fauzan di Jakarta, Senin.

Berdasarkan CB Insight, industri gim dan fitness adalah tiga industri teratas yang akan berkembang seiring dengan meningkatnya pola hidup milenial. Menurut Fauzan, pasar gim dan fitnes diprediksi meningkat menjadi lima persen di 2030. Di tahun itu, Indonesia berada di posisi Tier 2 dari sebelumnya Tier 3 pada 2018.

Dengan adanya bonus demografi, Fauzan optimistis peningkatan pasar gim dan fitness akan terus meningkat pada 2030.  Selain itu, generasi milenial menunjukkan kesadaran yang lebih tinggi akan pola hidup sehat jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Saat ini, DOOgether memiliki dua produk besar yaitu DOOFit dan DOOFood. DOOFit yang merupakan layanan pemesanan kelas olahraga melalui aplikasi saat ini , sudah menggandeng lebih dari 200 pusat kebugaran yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, dan Bali menjadi bagian dari DOOgether. Dari jumlah itu, terdapat lebih dari 20 ribu kelas olahraga yang mencakup yoga, boxing, bersepeda, pilates, barre, lari, latihan kekuatan, tarian, hingga olahraga rekreasional seperti wall climbing, ice skating, dan lain sebagainya.

Produk lainnya adalah DOOFood yang merupakan layanan marketplace katering sehat yang memungkinkan pengguna memesan beragam makanan dan minuman sehat melalui aplikasi Doogether. Sejak diresmikan pada 21 Agustus 2019, DOOFOOD telah menggandeng sembilan merchant makanan dan minuman sehat kenamaan di Jabodetabek.

DOOgether, penyedia lokal layanan pemesanan fitness studio dan kelas olahraga secara online terbesar di Indonesia, bekerja sama dengan Gojek untuk ekspansi lini pelayanan booking tempat olahraga dengan nama GoFitness. Fauzan yakin teknologi memiliki peran besar dalam memudahkan kehidupan masyarakat. GoFitness ini merupakan salah satu perwujudan partisipasi aktif perusahaan untuk meningkatkan perkembangan industri olahraga dan kebugaran di Indonesia.

 Kami ingin mendorong semangat dengan menjadi Teman Hidup Sehat bagi masyarakat Indonesia, pungkasnya.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024