Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Truk tronton, mobil Xenia dan sepeda motor terlibat kecelakaan beruntun di jalan raya Praya-Kopang tepatnya di Desa Jurang Jaler, Kecamatan Praya Tengah, Senin (21/3) pukul 16.00 WITA. 

Dalam peristiwa kecelakaan truk fuso tronton yang bermuatan alat berat dengan mobil xenia serta sepeda motor N Max itu mengakibatkan salah satu kernet mobil tronton tewas di tempat kejadian perkara (TKP) .

"Iya anggota sedang di TKP, ada satu korban yang meninggal dunia di TKP yakni atas nama Wawan yang merupakan karnet tronton," ujarnya kepada wartawan.

Peristiwa kecelakaan maut itu berawal saat kendaran Hino B9939UX yang di kendarai oleh Heru Purwantoro warga Kabupaten Nganjut beriringan dengan kendaran Hino B9625UEI yang dikemudikan oleh Saudara YP datang dari arah Utara menuju keselatan. Selanjutnya saay sampai di TKP kendaraan Hino B9625UEI pecah ban dan menabrak kendaran Hino B9939UX.

"Sehingga kendaran berhenti untuk mengganti kepala kendaran yang rusak," jelasnya. 

Selang beberapa saat kemudian, pada saat korban sedang mendongkrak roda ban pecah, tiba-tiba dari arah utara datang kendaran truk fuso EA8738A dengan rem belong dan menabrak kendaran Hino B9625UEI yang sedang diperbaiki korban. 

"Akibat kecelakaan itu, truk fuso juga menabrak kendaran Xenia DR1227SA serta kedaran SPM Yamaha Nmax DR2854UF, sehingga atas kejadian tersebut kernet kendaran meninggal di TKP," jelasnya.

Pasca kejadian pihaknya yang mendapatkan informasi langsung turun melakukan identifikasi dan mengamankan arus lalulintas yang sempat macet akibat maut tersebut  .

"Korban telah dibawa ke  rumah sakit. Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan telah disita untuk proses penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Pewarta : Akhyar Rosidi
Editor : Riza Fahriza
Copyright © ANTARA 2024