Mataram (ANTARA) - Sebanyak 606 orang pejabat mulai eselon II hingga IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dimutasi dari jabatannya, tujuh di antaranya jabatan kepala dinas organisasi perangkat daerah yang harus digeser dari posisinya semula.

Tujuh kepala dinas yang dirotasi itu, di antaranya Najamudin Amy yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Administrasi Pimpinan kini menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) menggantikan I Gede Putu Aryadi yang digeser ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Selanjutnya, Wismaningsih Drajadiah yang sebelumnya mengisi jabatan sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kini menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan. Kepala Dinas Pariwisata Lalu Mohammad Faozal digeser menjadi Kepala Dinas Perhubungan NTB, sementara jabatan Kepala Dinas Pariwisata di duduki oleh Yusron Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan NTB.

Selain itu, pergeseran juga terjadi di Dinas Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) NTB. Kepala Bappenda NTB Iswandi bertukar posisi dengan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) NTB H. Amry.

Sekretaris Daerah NTB H.L. Gita Ariadi mengatakan bahwa mutasi tersebut sebagai hal yang biasa dalam tubuh organisasi.

Oleh karena itu, dia meminta mereka yang mengemban jabatan baru dapat memberikan kontribusi, khususnya dalam memulihkan kondisi ekonomi dan mampu menekan penyebaran COVID-19 di NTB.

"Semoga dengan posisi baru dapat memberikan kontribusi, khususnya dalam memulihkan kondisi ekonomi dan mampu menekan penyebaran COVID-19 di NTB," katanya.

Pewarta : Nur Imansyah
Editor : Riza Fahriza
Copyright © ANTARA 2024