Mataram (ANTARA) - Kecelakaan maut yang melibatkan bus Surabaya Indah dengan nomor polisi EA7282SB dengan minibus travel  EA7595A di jalan raya dari arah Sumbawa menuju Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat menyebabkan enam orang meninggal dunia dan 8 orang mengalami luka-luka. 

"Korban meninggal dunia sebanyak 6 orang dan 8 orang sedang menjalani perawatan medis di Puskesmas setempat," kata Kasatlantas Polres Sumbawa Barat, AKP Made Sugiarta di Mataram, Sabtu. 

Kecelakaan maut tersebut terjadi pada Jumat (24/2), sekitar Jam 21.30 WITA di jalan raya lintas Poto Tano tepatnya di Desa Kokarlian, Kecamatan Poto Tano, Sumbawa Barat.

Di mana saat itu, mini bus EA 7595 A yang melintas dari arah Sumbawa menuju Poto Tano dan datang mobil bus EA 7282 SB dari arah berlawanan atau melintas dari arah Poto Tano menuju ke arah Bima.

"Akibat kecelakaan itu, sejumlah penumpang mobil minibus meninggal dunia dan mengalami luka yang cukup serius, sehingga para korban dilarikan ke puskesmas," katanya. 
Pasca kejadian pihaknya yang mendapatkan informasi langsung turun melakukan olah TKP dan membantu para korban. Namun, tidak semua korban bisa diselamatkan, karena luka cukup parah akibat kecelakaan tersebut. 

"Korban yang meninggal dunia maupun yang luka-luka merupakan penumpang mobil minibus, sedangkan untuk penumpang Bus tidak ada korban jiwa atau mereka semua selamat," katanya. 

Untuk para korban yang meninggal dunia telah di bawa ke rumah duka dan korban yang lain masih mendapatkan perawatan medis di puskesmas setempat.

"Korban merupakan warga Sumbawa Besar," katanya. 

Ia mengatakan, penyebab kecelakaan masih belum bisa dipastikan, namun kedua kendaraan telah diduga untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

"Jumlah penumpang di dalam mini bus itu 14 orang termasuk sopir, dan penumpang bus 30 orang," katanya.

Baca juga: Dikabarkan tabrakan maut bus vs minibus di jalan Sumbawa-Pototano

Pewarta : Akhyar Rosidi
Editor : Riza Fahriza
Copyright © ANTARA 2024